Manfaat Komugi Untuk Kesehatan

Manfaat Komugi Untuk Kesehatan
================================





Komugi adalah Gandum Jepang. Meski namanya Gandum, namun di Jepang ini tergolong jenis sayuran. Mungkin maksudnya adalah sayuran biji. Orang Jepang memang sangat suka makan gandum ini, selain ikan-ikan-an tentunya. Olahannya pun bermacam-macam. Bahkan konon kalau orang Jepang di daerah pedesaannya mereka mengonsumsi tanaman Gandum ini. Mungkin batang daunnya yang masih muda.

Kita perlu tahu bahwa Gandum bisa menjadi obat kesehatan seperti Obat Titan Gel dan menjadi sumber karbohidrat yang melimpah selain Beras. Kebutuhan pangan dunia salah satunya disangga oleh konsumsi gandum. Entah apa jadinya kalau dunia tanpa Gandum. Mungkin saja kita takkan pernah menjumpai olahan makanan berbahan dasar biji gandum ini, seperti Tepung dan Roti. Sama saja dengan di Jepang, Komugi juga banyak diandalkan sebagai bahan masakan Jepang. Baik yang berbentuk biji butirannya maupun yang sudah jadi tepung.

manfaat komugi, jenis sayuran jepang, gandum jepang

Apa sebenarnya manfaat Komugi untuk kesehatan? Tentunya manfaatnya sama saja dengan gandum. Bisa menjadi sumber karbohidrat dan menambah energi. Selain itu juga bisa menguatkan sistem imun supaya tidak gampang drop fisik. Nah, langsung saja simak uraian di bawah ini tentang berbagai manfaat Komugi untuk kesehatan.

1. Menjadi Sumber Karbohidrat

Komugi adalah sumber karbohidrat. Artinya tanaman sayur Jepang ini memang merupakan sumber energi yang bagus sekali. Memang jika mengingatnya sebagai gandum, maka jelaslah merupakan sumber karbohidrat. Bisa menjadi alternatif sumber energi dan kalori selain nasi.
2. Mengandung Protein yang Melimpah

Kandungan protein yang melimpah pada Komugi juga baik dalam meregenerasi sel tubuh anda. Jadi anda memiliki sel-sel yang senantiasa baru dan performanya baik. Selain itu, protein juga baik untuk menambah massa otot. Membuat anda jadi berisi tubuhnya. Tidak kekurusan maupun kegendutan lagi.
3. Mengandung Vitamin A

Komugi juga memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Syaraf mata akan senantiasa memiliki tingkat elastisitas yang baik. Mencegah anda dari rabun dan gangguan mata yang lainnya.
4. Memiliki Vitamin B Kompleks yang Melimpah

Kandungan vitamin B kompleks juga baik untuk kesehatan. Amat berpengaruh dalam pembentukan sel baru dan peningkatan massa otot. Selain itu, juga baik untuk menguatkan sistem imun. Ketika imunitas anda baik. maka anda tak rentan lagi kena sakit.
5. Menjadi Sumber Kalori yang Tinggi

Kalori yang tinggi pada sayuran Komugi ini bisa menjadi sumber energi anda. Membuat anda tak gampang capek dan lemas meski aktivitas fisik sehari-hari amat padat. Silahkan dibuktikan sendiri betapa sayuran gandum jepang ini membuat tubuh anda makin enerjik.
6. Mengandung Zat Besi

Kandungan zat besi dalam Komugi juga baik sekali untuk tubuh. Mencegah dari serangan anemia dan kekurangan zat besi. Tubuh akan senantiasa berstamina dan tekanan darah menjadi normal kembali. Tidak hipertensi dan juga tidak hipotensi.
7. Menambah Nafsu Makan

Komugi akan menambah nafsu makan anda. Karena dipercaya makanan berkarbohidrat tinggi memang membuat tubuh jadi memiliki tingkat keasaman yang stabil. Biasanya kalau tingkat keasaman tubuh tinggi kan jadinya mual. Nah, kalau sudah mual jadi tidak nafsu makan. Fungsi gandum jepang ini bisa mengembalikan nafsu makan dengan mengontrol keasaman tubuh.
8. Meningkatkan Kemampuan Berpikir

Kemampuan berpikir anda juga akan meningkat dengan memakan Komugi. Karena reaksi metabolisme gula memang diyakini bisa merangsang peningkatan kemampuan berpikir. Orang yang kekurangan gula dalam tubuhnya biasanya akan susah berpikir. Dan gula alias glukosa ini kan memang salah satu sumbernya dari karbohidrat.
9. Mencegah Gangguan Lambung

Komugi bisa mencegah anda dari gangguan lambung. Betapa bermanfaatnya memang sayuran ini untuk mengatasi sakit GERD dan Dispepsia. Yang merupakan 2 gangguan lambung paling banyak diidap orang.
10. Mencegah Psikosomatis

Psikosomatis adalah sensasi sakit fisik akibat sakit mental. Kalau kita stress dan depresi biasanya merasakan tubuh juga jadi meriang dan sakit segala macam. Nah itulah yang namanya psikosomatis. Bisa ditangani dengan manfaat Komugi.

Komentar